14 Agt 2010

Ayo Dukung, Kab. Enrekang Menjadi Daerah Panorama 1000 Gunung

Tahukah anda, berapa banyak gunung yang ada di Kabupaten Enrekang? Mulai memasuki daerah Maroangin, kita bisa menyaksikan gunung yang menjulang tinggi. Gunung ini cukup memesona karena dari kejauhan terlihat air terjun yang keputih-putihan, airnya terjun bebas di atas ketinggian puluhan meter. Jika hujan turun, suaranya kedengar ke penjuru Maroangin. Gunung ini dinamakan gunung Batu Mila. Di katakan Gunung Batu Mila sebab di atas ketinggiannya itu, terdapat batu yang mengkilat atau mila dalam bahasa Maroangin.

Memasuki daerah Kota Enrekang, jalan yang dilewati adalah lereng gunung yang sambung-menyambung. Begitupun saat di Kota Enrekang, kawasan kota Enrekang seakan lembah yang di kelilingi daratan. Di sebelah timur, ada Gunung Kaluppini, di sebelah utara, gunung Sawah (Buttu Sawah), sebelah Selatan Gunung Pinang dan Sebelah Barat juga terdapat Gunung.

Terus ke atas, daerah Duri, kita pun harus melewati lereng gunung yang terjal. Gunung di atas lebih banyak lagi, tahukah anda berapa banyaknya? Kalau anda tidak tahu, berarti kita sama. Saya juga tidak tahu kecuali yang satu ini, gunung Nona. Oleh karena banyaknya gunung di kawasan Enrekang,Ayo kita dukung Kab. Enrekang sebagai Daerah Pesona 1000 Gunung. Dengan keikutsertaan kita, berarti kita telah mendukung Kab.Enrekang menjadi kawasan wisata. Menurutku, kawasan wisata itu dimulai dari namanya. Nama mempunyai arti tersendiri yang membut seseorang penasaran, karena penasaran seseorang memiliki hasrat untuk melihatnya.Silahkan searching di fb: panorama1000gunung@gmail.com atau Group Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: