17 Feb 2010

Ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Bentrok

Liputan6.com, Makassar: Ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan bentrok dengan teman sekampusnya, Rabu (17/2). Bentrokan ini terjadi antarmahasiswa Fakultas Teknik (FT) dengan Fakultas Peternakan (FP), di dalam kampus FP Unhas. Untungnya, tidak ada korban yang jatuh dalam tawuran ini.


Ratusan mahasiswa dari kedua fakultas saling melempar batu dan sejumlah benda keras lainnya. Penyebab bentrokan sebenarnya hanyalah permasalah sepele. Dua hari sebelumnya, seorang mahasiswi FT Unhas yang sedang mengadakan acara pengumpulan dana kegiatan dengan berjualan kue, diganggu oleh sejumlah mahasiswa yang mengaku dari FP Unhas.

Merasa terganggu, para mahasiswa dari Fakultas Teknik langsung menyerang "anak" peternakan di kampusnya. Bentrokan mulai mereda setelah anggota kepolisian terjun ke lokasi tawuran bersama Rektor Unhas, Professor Idrus Paturusi. Bentrokan ini menambah catatan panjang generasi penerus Tanah Air yang doyan menyelesaikan masalah dengan baku hantam.(ASW/AYB)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: