7 Feb 2010

Jaksa Lidik Pembangunan RS Massenrempulu

ENREKANG -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Enrekang, Asnawi, menegaskan pihaknya sedang mengelidiki proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Massenrempulu. Diduga terjadi penyimpangan, khususnya untuk bangunan tambahan yang dianggarakan 2007 lalu senilai Rp 4,5 miliar.

Asnawi mengaku sudah memeriksa beberapa saksi. Sayangnya, Asnawi enggan membeberkannya. "Sasaran selanjutnya pengawas lapangan proyek. Informasinya bersangkutan berada di Makassar," ujar Asnawi, Jumat, 5 Februari.

Pihak Kejaksaan menduga terjadi kekurangan volume dalam proyek pembangunan RS Massenrempulu pada bangunan tambahan tersebut, hanya saja peyidik belum mengekspos secara rinci item yang diduga bermasalah karena ditakutkan ada upaya pihak terkait menghilangkan barang bukti.

Salah satu contoh kata Asnawi, dalam kontrak proyek tersebut, tertera item pembangunan taman di sekitar bangunan tambahan tersebut, namun kenyataannya di lapangan, taman yang tercantum dalam kontrak tersebut tidak dikerjakan.

"Selain bangunan taman, sejumlah item bangunan juga diduga mengalami pengurangan volume, ini yang sementara kita lidik," tandasnya. (kas)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: