4 Jan 2010

Yusuf Manggabarani Dilantik Jadi Wakapolri

kpmmjogja.com--Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri melantik Komisaris Jenderal (Pol) Yusuf Manggabarani menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri) menggantikan Komisaris Jenderal (Pol) Makbul Padmanegara.

Pelantikan digelar di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/1).


Pergantian Wakapolri itu berdasarkan Telegram (TR) Kapolri dengan Nomor Polisi (Nopol) TR/708/XII/2009 tertanggal 30 Desember 2009 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri.

Yusuf menggantikan Makbul yang memasuki masa pensiun per 31 Desember 2009.

Yusuf, yang sebelumnya menjabat Inspektur Pengawas Umum Polri digantikan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Inspektur Jenderal (Pol) Nanan Sukarna.

Sedangkan posisi Kadiv Humas Polri diiisi Irjen (Pol) Edward Aritonang yang sebelumnya menjabat salah satu posisi pada Lemhanas.

Kapolri juga melakukan penggantian Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian dari Irjen (Pol) Suprapto kepada Brigjen (Pol) Agus Wantoro.

Sementara, Kapolri juga memberikan kenaikan pangkat kepada perwira tinggi dengan kepangkatan Irjen sebanyak dua orang, Brigjen (empat) dan Komisaris Besar (44).

Polri, menurut Kapolri, mengalami masa masa transisi pada 2010 sehingga perlu menjalankan suatu proses kepangkatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). "Dari aspek SDM perlu peningkatan untuk mengatasi masalah internal dan eksternal," ujarnya.

Rencananya, serah terima jabatan Wakapolri dari Makbul kepada Yusuf digelar pada Rabu (6/1). Sumber: Gatra.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: