25 Jan 2010

Tanaman Asal Meksiko di Kebun Raya Enrekang

ENREKANG --Kebun Raya Enrekang (KRE) yang terletak di daerah Maiwa, tepatnya di Desa Batumila akan dilengkapi taman khusus mengoleksi tanaman dari luar negeri. Taman tersebut diberi nama Taman Meksiko sesuai nama negara asal tanaman.

"Semua tanaman koleksi yang berada dalam taman tersebut berasal dari luar negeri," kata penanggung jawab pembangunan KRE, Mursalim, Jumat, 22 Januari. Dia menjelaskan, pembangunan Taman Meksiko tersebut dimulai pada tahun ini bersamaan pembangunan Taman Wangi yang khusus mengoleksi tanaman wewangian.

"Bibit tanaman yang akan ditanam dalam Taman Meksiko dan Taman Wangi sudah siap. Kita sisa melakukan penanaman," ujarnya. Mursalim menambahkan, jumlah tanaman koleksi yang sudah tertanam dalam KRE mencapai 10 ribu pohon lebih dengan ratusan jenis, termasuk tanaman penghijauan seperti pohon dan buah-buahan.

Tahun ini, KRE mendapat alokasi anggaran. Pembangunan pagar Rp 2 miliar dan kantor utama Rp 1 miliar lebih. "Itu belum termasuk anggaran untuk penanaman pohon serta pembangunan instalasi bak penampungan air untuk penyiraman tanaman saat musim hujan," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: