1 Jan 2010

Guru di Enrekang Studi banding ke Malaysia


kpmmjogja.com--Ternyata, bukan hanya anggota DPRD yang punya jatah jalan-jalan tapi para guru dilingkup kabupaten Enrekang pun menikmatinya. Rencananya, para guru akan studi banding ke Malaysia pada Januari ini.

Menurut harian fajar, Pemkab Enrekang melalui Dinas Pendidikan hanya memberi kesempatan bagi 35 guru. Supaya lebih fair, Dinas Pendidikan memberlakukan sistem tes untuk menjaring 35 guru yang dianggap layak untuk berangkat.


"Ini harus diseleksi karena keberangkatan mereka ke Malaysia bukan untuk jalan-jalan, tapi akan dibimbing khusus selama dua pekan di Institute Aminuddin Baki Kuala Lumpur," kata Arfah pada harian fajar.

Yakin deh, masih banyak yang perlu dibenahi yang sifatnya sangat penting ketimbang jalan-jalan. Anggaran yang digunakan untuk 'studi banding' itu adalah uang rakyat. Kita telah banyak mengecam sikap anggota DPRD yang menghabur-hamburkan uang rakyat dengan dalih studi banding, karena hasil yang didapatkan dari studi itu tidak berdaya guna untuk kesejahteraan rakyat. Jangan-jangan, kegiatan studi banding untuk para guru ini sebagai konspirasi untuk memberikan image dan justifikasi bahwa jalan-jalan yang dilakukan pejabat sah-sah saja. Sehingga, tidak ada lagi yang berani mengkritik kebijakan seperti itu. Kita tunggu saja, siapa lagi yang akan dolan-dolanberikutnya. Mungkin tim sukses... Wallahu'alam.
Referensi dan gambar: fajar.co.id

2 komentar:

  1. Sebelum ditangkap semua oleh KPK (kl Jaksa atau inspektorat daearh tdk mungkin...temannya ji semua) segera hentikan program2 seperti itu. Jangankan guru, menteri dan anggota DPR RI saja sangat dibatasi ke luar negeri jika menggunakan uang negara. Masya Allah di Enrekang yg APBDnya hanya 500an M yg 50%nya adalah gaji, berani2nya guru2 yg 'diundi berdasarkan subjektifitas' itu menggunakan uang rakyat u/ pelesiran ke negeri Jiran (yg sebenarnya kualitas pendidikan kita lbh bagus, kecuali kesejahteraan gurunya). Dan yg lebih menggemaskan lg, pejabat dan pimpinan dewannya ngotot membeli mobil dinas yag hampir sekelas menteri. Eeeee Puangnge Apamoraiyya Nakua To Tau Leko Kitai Joo Panggaukanta???

    BalasHapus
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: