17 Des 2009

Kisah Kepahlawanan Nabi Muhammad akan difilmkan

Setelah kontroversi film 2012, kini muncul berita yang menurut saya agak kontroversi juga. Menurut berita, produser film The Lord of the Rings berniat mengangkat cerita kepahlawanan Nabi Muhammad ke layar lebar. Film itu dibuat dengan tujuan sebagai ‘jembatan kebudayaan’.

Film yang diproduseri Barrie Osborne itu akan memulai syuting pada 2011. Tidak tanggung-tanggung dana yang dikucurkan untuk film berbahasa Inggris itu senilai Rp1,4 triliun.

Meski akan membuat film tentang Nabi Muhammad, sosok sang nabi tidak akan digambarkan di film tersebut. Ini sengaja dilakukan demi menghindari kecaman dunia Islam.

“Film ini akan mendidik publik tentang makna Islam sesungguhnya,” ujar Osborne, yang dikutip Reuters, Senin.

Mudah-mudahan saja, apa yang dikatakan Osborne benar. Islam adalah agama rahmatalilalamin, rahmat bagi sekian alam. Islam bukan agama teroris, islam bukan agama permusuhan. Islam adalah agama jalan hidup menuju kebahagian yang hakiki, kebahagian dunia dan akhirat. Apalah artinya hidup ini tanpa adanya masa depan, dan masa depan yang sesungguhnya adalah masa setelah mati. Mudah-mudahan hal ini bisa dipahami, sehingga tujuan penciptaan manusia terpatri di dalam sanubari kita. Tujuan itu adalah untuk beribadah, ibadah kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: