9 Des 2009

Indonesia Melorot ke Posisi Ketujuh

VIVAnews - Posisi perolehan medali Indonesia pada Selasa, 9 Desember 2009, kurang menggembirakan. Merah Putih untuk sementara berada di urutan ketujuh dari 11 negara peserta.

Posisi ini melorot dibandingkan keadaan sehari sebelumnya yang ada di urutan ketiga di bawah Singapura dan Filipina.

Di hari Selasa, Indonesia hanya menambah tiga buah perunggu yang menjadikan koleksi medali kelas tiga yang dimiliki menjadi enam. Tambahan tiga perunggu datang dari cabang taekwondo.

Yang pertama atas nama Daniel Danny di nomor Poomsae perorangan. Daniel harus mengakui keunggulan Soukthavy dari Laos dan San Shein dari Myanmar yang meraih emas dan perak.

Taekwondoin Lessitra Draningrati juga harus puas dengan raihan perunggu pada nomor yang sama di bagian putri. Emas di nomor ini direbut Myanmar dan perak diraih Laos.

Perunggu terakhir disumbangkan tim beregu putri di nomor Poomsae. Domas Ayu Kirana, Laras Fitriana dan Lessitra kalah bersaing dari Filipina dan Thailand yang meraih emas dan perak.

Myanmar untuk sementara berada di posisi teratas perolehan medali dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Vietnam menyusul di posisi kedua dengan 2-1-1 (emas-perak-perunggu). Singapura yang sehari sebelumnya ada di posisi teratas melorot ke posisi kelima dengan 1-0-0.

Perolehan Medali

Myanmar

2 2 1

Vietnam

2 1 1

Thailand

1 2 1

Laos

1 2 0

Filipina

1 1 4

Singapura

1 0 0

Indonesia

0 0 6

Kamboja

0 0 1

Malaysia

0 0 1

Brunei Darussalam

0 0 0

Timor Leste

0 0 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: