19 Des 2009

DPRD Enrekang Dapat 6 Mobil Dinas Baru

kpmmjogja.com--Indikator ketidakpedulian wakil rakyat kita di DPRD Enrekang kini muncul. Di tengah kesulitan rakyat dan kesejahteraan masyarakat belum terpenuhi secara merata, malah DPRD Enrekang mengajukan agar diperadakan enam unit mobil dinas, yaitu 2 unit Toyota Fortuner, 3 unit Toyota Innova dan 1 unit Toyota Camry –(Fajar, 17/12/2009)

Bahkan, menurut harian fajar edisi hari ini, pengadaan mobil itu berjalan mulus. Berikut kutipan dari harian terpercaya ini:


Keinginan para pimpinan DPRD Enrekang untuk pengadaan enam unit mobil dinas berjalan mulus. Mobil dinas (mobdin) tersebut terdiri atas satu unit Toyota Camry untuk Ketua DPRD, dua unit Toyota Fortuner untuk dua wakil ketua, serta tiga unit Toyota Innova untuk tiga ketua komisi.

Selain itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Enrekang, M Amiruddin, juga mendapat jatah satu unit mobdin Toyota Fortuner. Selama ini, dia hanya menggunakan Toyota Innova.
Sekkab Enrekang, M Amiruddin enggan mengomentari soal jatah Fortuner untuk dia. �Saya kira tidak usah diberitakan soal pengadaan mobil dinas,� ujarnya sambil berlalu.

Ketua DPRD Enrekang, Andi Nasir, angkat bicara terkait mobdin itu. Nasir menegaskan, pemberitaan di media massa soal pengadaan mobdin untuk unsur pimpinan DPRD telah membunuh karakter pribadi. Sebab, kata dia, penggunaan mobdin untuk unsur pimpinan dewan sudah menjadi aturan protokoler dan tidak melanggar aturan perundang-undangan.

"Pengadaan mobil dinas ini memang sudah ditetapkan dalam aturan bahwa unsur pimpinan berhak menggunakan mobil dinas selama tidak melanggar aturan," kata legislator Partai Golkar itu.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Enrekang, Chairul Latanro, mengatakan bahwa dalam aturan seharusnya wakil ketua DPRD berhak memiliki dua mobdin. Satu mobdin sejenis jeep dan satu jenis sedan.

Namun akibat keterbatasan anggaran, maka disepakati unsur pimpinan DPRD cukup memiliki satu unit mobdn. "Kita pilih jenis Fortuner untuk wakil ketua dengan pertimbangan kendaraan jenis ini cocok untuk lapangan dan juga untuk digunakan sehari-hari," kata Chairul. (kas)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: