28 Des 2009

220 Guru di Enrekang dapat Beasiswa

kpmmjogja.com -- Sebanyak 220 guru di kabupaten Enrekang mendapat beasiswa untuk disekolahkan lagi. Beasiswa ini ditujukan bagi para pengajar atau guru baik untuk strata satu (S1) maupun program magister.

Menurut berita harian fajar, Kepala Dinas Pendidikan Enrekang, M Arfah Rauf, mengatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan biaya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010. Jumlah guru yang belum berijazah sarjana atau S1 akan disekolahkan mulai tahun depan mencapai 200 orang.


Arfah menjelaskan, kebijakan itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Enrekang. Pasalnya, kata dia, masih banyak guru yang belum sarjana, sehingga harus disarjanakan secara bertahap.

Sesuai aturan pemerintah, seluruh guru harus berijazah minimal Diploma IV (D4). "Kita sudah berupaya untuk mencapai itu dengan cara bertahap," jelasnya. Arfah juga berharap kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar dapat memberi izin bagi guru yang akan mengikuti pendidikan itu.

"Karena aturannya izin belajar itu baru bisa dikeluarkan jika yang bersangkutan sudah bertugas minimal dua tahun. Makanya, kita berharap apakah tidak ada prioritas khusus bagi guru," kata Arfah.

Kalau beasiswa untuk mahasiswa ada ngak? hmmm!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: