21 Nov 2009

Wichitra Yasya, Duta Pelajar Kota Brisbane


Republika--Wichitra Yasya, 25 tahun, pelajar asal Indonesia, terpilih menjadi satu dari 21 Duta Pelajar Kota Brisbane, Australia. Ia bersama duta pelajar Brisbane dari negara lain seperti Brasil, Saudi Arabia, dan Jepang mengemban tugas mengkomunikasikan tentang Brisbane kepada siapa saja, termasuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di 'Negeri Kanguru' tersebut.

''Bila ingin studi di Australia, pilihlah Brisbane. Wilayah ini nyaris sempurna dengan alam dan situasi yang mendukung tugas belajar kita,'' tutur Wichitra Yasya usai dilantik menjadi Duta Pelajar Kota Brisbane (Brisbane Student Ambassador) oleh Walikota Brisbane, Campbell Newman, belum lama ini.

Menurut Wichitra, kesempurnaan tersebut telah menjadikan Brisbane sebagai salah satu kota favorit pelajar asing untuk belajar di Australia. Saat ini, tercatat lebih dari 51 ribu pelajar asing dari berbagai negara tinggal di Brisbane.

Aspek terbaik tinggal di Brisbane, menurut Wichitra, adalah kota ini merupakan kota metropolitan yang sedang berkembang. Tapi tidak ada hiruk-pikuk kota besar . ''Jadi saya masih bisa bersantai dan menikmati hidup,'' cetusnya.

Selain itu, kata Wichitra, cuacanya sangat mendukung. Banyak yang bisa dilihat dan dilakukan, dari hutan sampai pantai, semuanya dapat dijangkau dari pusat kota. ''Semuanya mendukung lingkungan belajar yang sempurna,'' jelasnya.

Wichitra mengaku telah jatuh cinta pada Brisbane sejak pertamakali datang, sepuluh tahun silam. Dan saat ini ia memiliki kesempatan datang kembali untuk melanjutkan studi di University of Queesland Jurusan Master of Communication untuk 1,5 tahun ke depan. ''Saya selalu mencoba mempromosikan Brisbane kepada teman-teman di Indonesia, saat saya bertemu mereka ketika pulang, atau saat chatting, atau melalui situs jejaring sosial,'' tandasnya. eye.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: