22 Nov 2009

Top Site in Indonesia : Facebook Nomor Wahid

Tidak diragukan lagi, Top site in Indonesia adalah facebook.com. Facebook yang diluncurkan pada Februari 2004 bahkan menjadi rangking kedua dunia di bawah google.com dan di atas yahoo.com yang telah berusia puluhan tahun.

Maka tidak heran dengan kesuksesan ini, perusahaan Facebook Inc mengumpulkan kekayaan US$ 1,5 miliar atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 13,5 triliun), ranking ke-785 orang terkaya dunia versi Majalah Forbes 2008. Padahal, pendirinya, Zuckerberg baru akan genap berusia 24 tahun pada Mei ini. Ia tak menyelesaikan kuliah di Harvard University tetapi berhasil membangun Facebook yang membuatnya mengumpulkan kekayaan sampai Rp 13,5 triliun. Siapapun akan menyebutnya luar biasa. “Dia adalah billionaire termuda di dunia saat ini, dan kami yakin ia adalah billionaire ter¬muda sepanjang sejarah yang mengumpulkan sendiri kekayaannya,” ujar Matthew Miller, associate editor Majalah Forbes.

Anehnya, menurut salah satu sumber dan ini bisa kita cek langsung di situs alexa.com, “ternyata 6 persen kekayaan facebook itu berasal dari negeri dimana orang tidak berfikir seperti layaknya pembuat facebook, namun mereka berfikir bagaimana menggunakan facebook, ya anda benar, Indonesia. Andai saja sebuah hit di facebook merepresentasikan kekayaan difacebook maka sudah dipastikan kekayaan facebook 6 persen dikeruk dari indonesia.” Ini kata penulis situsnya, bukan kata saya..he… Untuk membuktikannya, coba lihat grafik di bawah ini:
http://www.alexa.com/
Tapi, lain Indonesia lain Jepan. Di Jepang situs jejaring ini hanya menempati urutan ke 36 paling banyak dikunjungi penduduknya.
http://www.alexa.com/
Kayaknya, orang-orang Jepang tidak suka membuang-buang waktu dengan bermain facebook. Begitupun dengan Cina, cina yang kita ketahui sebagai Negara berpenduduk terbesar di dunia tidak nongol sama sekali di dalam grafik tersebut. Cina jauh di bawah Jepang apalagi Indonesia yang mayoritas penduduknya Bergama Islam. Mungkin cuman Islam KTP. Mudah-mudahan tidak, karena menurut ahli sejarah, pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi power/kekuatan baru di dunia ini. Mudah-mudahan kita masih hidup dan dapat merasakan masa itu. Wallahu’alam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: