10 Nov 2009

Memalukan: Mahasiswa UNM kembali Tawuran di Kampus



Saat banyak mahasiswa berunjukrasa mendukung pemberantasan korupsi, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) malah tawuran antar teman. Mereka saling pukul dan lempar batu di depan kampus.

Tawuran tersebut melibatkan mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) melawan mahasiswa Fakultas Teknik (FT), di kampus UNM Parangtambung, Makassar (10/11/2009). Ratusan mahasiswa memamerkan kebuasannya dengan saling lempar batu di depan mata warga setempat.

Bahkan hujan deras yang turun tak juga menyurutkan nafsu para mahasiswa. Sebaliknya, mereka terus bersemangat saling menyerang.

Tawuran baru mereda setelah berlangsung hampir 2 jam. Ratusan polisi dari Polres Makassar Timur masuk ke dalam kampus untuk menghalau para mahasiswa.

Saat melakukan penyisiran di dalam kampus, polisi menemukan puluhan anak panah, dua busur dan dua bilah parang. Polisi juga mengamankan satu mahasiswa FBS yang kedapatan membawa senjata tajam.

Tawuran tersebut membuat sejumlah mahasiswa terluka. Termasuk satu anggota Reserse Polsek Tamalate terluka di bagian kepala terkena lemparan batu mahasiswa.

Sebelumnya Rektor UNM, Arismunandar, sempat mengeluarkan ancaman akan memecat para mahasiswa yang terlibat tawuran. Namun ancaman itu tidak pernah dilakukan.

Kapolda Turun Tangan

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Adang Rochyana, turun langsung ke lokasi kejadian. Dia juga mempertemukan pimpinan kedua fakultas di ruang Dekan FBS. Kedua belah pihak sepakat untuk menghentikan tindakan yang memalukan tersebut.

"Kami akan menindak tegas para pelaku tawuran, ini kriminal murni. Kami sudah memburu 3 DPO terkait tawuran ini," jelas Adang.[yahoo-news]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: