23 Nov 2009

Mahasiswa UNM Juara Nasional Desain Poster DEPKES RI


Makasar,kpmmjogja--Mahasiswa Universitas Negeri Makassar kembali mengukir prestasi gemilang dengan keluar sebagai juara 1, 2, & 3 lomba desain Poster yang berkaitan dengan informasi di bidang Kesehatan. Ialah Agusta, Faisal Syamsuddin, dan Faisal UA dari Fakultas Seni dan Desain UNM yang menyabet juara yang diserahkan langsung oleh ibu Menteri Kesehatan RI dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH., DR., PH. pada kamis 12/11 kemarin di Jakarta.

Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke-45 Departemen Kesehatan RI menyelenggarakan berbagai jenis lomba berskala nasional, salah satu lomba yang dipertandingkan adalah lomba desain poster yang bertema tentang kesehatan. Dari sekitar 200an karya poster yang di terima panitia lomba, akhirnya pada tanggal 5/11 paniti menetapkan 5 desain terbaik dan desain terbaik pertama, kedua, dan ketiga dimenangkan oleh peserta dari UNM.

Berdasarkan keputusan menteri kesehatan RI no. 987/Menkes/SK/XI/2009 pertanggal 9/11, panitia mengundang seluruh pemenang ke Jakarta untuk menerima hadiah, dan pada tanggal 12/11 menteri kesahatan RI memberikan secara langsung penghargaan kepada seluruh pemenang lomba dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 45 Departemen Kesehatan tersebut.

Menurut Faisal UA “lomba seperti ini setiap tahun diadakan, akan tetapi baru tahun ini karya dari seniman Makassar terpilih, ini adalah prestasi terbaik kami untuk lomba seperti ini, semoga semakin banyak karya-karya dari UNM yang dapat berbicara di tingkat nasional.” (humas UNM)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: