1 Nov 2009

HTML Dasar

Saya kagum kepada teman-teman :)-teman seperjuangan menuntut ilmu- yang bisa membuat desain web secara instan dan menarik. Mereka mampu membuat template, link, widgets, dan berbagai atribut lainnya dengan cepat. Namun, kagum itu sedikit sirna ketika melihat aplikasi yang dipakai. Ternyata mereka menggunakan template bawaan dari aplikasi pembuat web yang banyak beredar di pasaran software. Sebut saja salah satunya Macromedia Dreamweaver yang sekarang sudah mencapai versi 8.

Sebenarnya, tidak ada salahnya menggunakan template tersebut, asalkan kita mengerti dan paham dasar pembuatannya. Nah... untuk mengetahui dasar-dasar tersebut, kita harus belajar HTML terlebih dahulu.


HTML sendiri adalah akronim dari (HyperText Markup Language). Dokumen HTML adalah file teks murni yang berisi informasi dan dapat dibuat dengan editor sembarang, yang kemudian dikenal sebagai webpage karena ditampilkan dalam browser web surfer.

Bagi teman-teman yang tertarik mempelajari dasar HTML, silahkan download materinya di sini , (terutama bagi teman-teman yang mengambil mata kuliah desain dan pemrograman web.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: