8 Nov 2009

Download Film Emak Ingin Naik Haji


Beberapa hari yang lalu, saya tanpa sengaja membuka eramuslim.com, di bagian kiri situs tersebut ada gambar yang bertuliskan “Nonton Film Emak Ingin Naik Haji”. Awalnya, saya tidak penasaran dengan judul film ini. Menurutku semua film itu sama, sama-sama bercerita tentang sesuatu peristiwa, peristiwa yang intinya menjadi hikmah bagi kita – kalau kita mau menghayatinya - . Penasaranku mulai muncul ketika membuka channel metro TV tadi pagi, sutradanya diwawancarai. Apa istimewanya sampai-sampai diwawancarai segala, apa segenting kasus cicak versus buaya??? dan yang paling membuatku lebih penasaran lagi adalah pemain yang kemudian berperan sebagai emak turut hadir dalam interview itu. Wah…, apa sih istimewanya..? Penasaran!!!. Telisik telusur di google, saya sedikit mendapat gambaran. Gambarannya seperti ini, maaf, saya copy paste aja dari penulisnya, soalnya saya tidak punya banyak waktu untuk menulisnya, apalagi saya belum menontonnya. Tar kalau banyak bicara malah dikirain sok tahu…he..he..:) So… kita baca aja tulisan teman kita yang sudah melihatnya; ini dia…!

Film ini bercerita tentang seorang Ibu yang biasa dipanggil Emak, yang mempunyai cita-cita mulia untuk naik haji, meskipun hidupnya kurang mampu. Sang anak lelaki (Zein) yang ditinggal istri karena terbelit masalah keuangan, memahami sekali niat dan maksud ibunya, namun nyaris tak bisa apa-apa untuk mewujudkan mimpi ibunya karena ia juga kekurangan. Kemudian Zein didorong rasa putus asa dan sayang ke ibunya, mencoba berbagai cara untuk memberangkatkan ibunya ke Tanah Suci, salah satunya dengan berbuat hal yang tak terpuji.

Emak, seorang wanita paruh baya yang juga sama seperti umat Islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah Rukun Islam yang kelima, seperti yang setiap tahun selalu dilakukan oleh keluarga Juragan Haji, tetangga Emak yang kaya raya. Tetapi sayangnya, Emak tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk mewujudkan keinginannya. Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kue yang dititipkan di warung atau pesanan orang yang mengadakan syukuran. Kalau beruntung, ada juga sedikit tambahan uang dari Zein, anaknya yang berjualan lukisan keliling hasil karyanya sendiri. Namun, walaupun Emak tahu bahwa naik haji adalah salah satu hal yang mungkin sulit diraih, tetapi Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak, juga berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak. Apakah ada jalan bagi Emak agar keinginannya terwujud?
Kalau mau download, klik di sini




3 komentar:

  1. pak filmnya yang gak Trailer ada pa tidak???

    BalasHapus
  2. link nya broken...

    BalasHapus
  3. hoeeee.,., nyepam doank lu.,., kalo trailer bilang trailer jangan film.,.,

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: