6 Nov 2009

Diduga Stres, Perwira AS Tembak Membabi Buta


Liputan6.com, Texas: Insiden penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini dilakukan oleh seorang perwira menengah di pangkalan militer Texas, Kamis (5/11) waktu setempat. Sebanyak 13 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka.

Pelaku penembakan adalah seorang perwira militer bernama Malik Nadal Hasan. Ia secara membabi buta melepaskan tembakan dengan dua senjata api di gedung pusat militer. Hasan berhasil dilumpuhkan dengan empat kali tembakan dan kini menjalani perawatan intensif.

Motif penembakan belum diketahui. Namun, dari laporan pejabat militer, pelaku diduga stres karena akan dipindahkan ke Timur Tengah. Profesi pelaku adalah seorang psikiater di pusat kesehatan militer Walter Reed, sebelum akhirnya dipindahkan ke Texas pada Juli lalu.

Menyusul kejadian tersebut, pangkalan militer Fort Hood ditutup untuk sementara untuk penyelidikan, sementara pangkalan militer lainnya memperketat penjagaan. Pangkalan militer Fort Hood merupakan salah satu markas militer terbesar di Amerika. Dengan luas 542 kilometer persegi, pangkalan ini menjadi rumah bagi 52.000 tentara AS.

Di Washington DC, Presiden Barack Obama mengatakan penembakan itu sebagai serangan yang mengerikan. Ia menyatakan turut berdukacita terhadap para korban. Simak berita selengkapnya dalam tayangan video berikut.(TES/ANS)




1 komentar:

  1. Wajarlah kalau stress. Belum berangkat saja sudah stress apalagi kalau sudah di sana.

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: