18 Nov 2009

Bunuh Diri di Kalangan Tentara AS, Mengerikan


[eramuslim] Militer AS mengakui, tahun 2009 merupakan tahun yang berat buat mereka, karena banyaknya tentara AS yang bunuh diri. Kasus-kasus tentara bunuh diri diperkirakan akan meningkat tahun ini dan tahun 2009 akan menjadi tahun bunuh diri di kemiliteran AS.



"Kami akan mengakhiri tahun ini dengan kasus-kasus bunuh diri yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Ini sangat mengerikan dan saya tidak mau main-main dengan angka-angka yang sangat signifikan itu," kata Jenderal Peter Chiarelli, wakil kepala staff militer AS dalam briefing di Pentagon.

Chiarelli menyatakan, pihak militer belum tahu pasti apa penyebab tingginya tingkat bunuh diri di kalangan tentaranya. Apalagi, kata Chiarelli, sepertiga dari kasus-kasus bunuh diri yang terjadi di kemiliteran AS, dilakukan oleh tentara yang belum pernah ditugaskan ke medan perang di luar negeri.

Baru-baru ini, militer AS mengumumkan bahwa satu dari lima tentara AS berpangkat rendah menderita problem kesehatan mental, seperti stress dan depresi.

Dan publik AS baru saja dikejutkan dengan aksi penembakan yang dilakukan oleh Mayor Nidal Malik Hasan di basis militer AS Fort Hood, Texas. Padahal, Hasan adalah seorang dokter militer yang kerap menangani tentara-tentara AS yang trauma akibat perang. (ln/prtv)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: