23 Okt 2009

La Tinro Geser 8 Pejabat Eselon

ENREKANG -- Bupati Enrekang, Haji La Tinro La Tunrung melakukan mutasi pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang. Setidaknya 8 pejabat eselon II digeser.
Namun, mutasi yang digelar orang nomor satu di Enrekang itu terkait adanya beberapa kasus yang menimpa SKPD yang dipimpinnya. Yang paling mencolok adalah, mutasi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Enrekang, H Djayadi Silamma menjadi Asisten Administrasi Umum Sekda Enrekang mengantikan Irfan Barung.
Mutasi H Djajadi Silamma bahkan dikait-kaitkan dengan kasus pembobolan ruangan bagian keuangan Dinas Pendidikan yang menyebabkan puluhan juta uang dan data penting raib.

Mantan Kadis Pendidikan, H Djayadi Silamma yang dihubungi, Kamis kemarin, menampik semua rumor terkait mutasi itu. Ia menegaskan, mutasi dilakukan sesuai Keputusan Bupati Enrekang, dalam rangka penyegaran organisasi.LENGKAPNYA DI EDISI CETAK
"Tolong jangan bikin opini yang merugikan saya. Tidak benar, jika saya pindah terkait adanya masalah di Diknas, ini perlu diklarifikasi," tegas Djayadi.



Ditemui terpisah, mantan Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, Kebudayaan dan
Pariwisata Enrekang, Drs Arfah Rauf yang kini menjabat Kadis Dikpora dan dilantik oleh Bupati Enrekang, Kamis, 22 Oktober kemarin, mengatakan, bahwa dirinya tidak akan langsung bertugas di Diknas. Sebelumnya, Arfah juga akan meminta tim audit inspektorat untuk melakukan audit internal di Dinas Pendidikan.

"Sebelum saya bertugas di Diknas, saya akan minta kepada inspketorat
untuk melakukan audit di Dikpora. Ini untuk menghindari penilaian buruk di dinas itu," kilahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: