7 Agt 2009

Aktivis LSM Minta Anggota Dewan Ditahan

ENREKANG---Aktivis LSM Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak), Ir Muh Rizal Bakri mendesak penyidik menahan Rubing anggota DPRD Enrekang yang menjadi tersangka penabrakan, yang menyebabkan hilangnya nyawa Husain, warga Kampung Cekke, Desa Botto Malangga kecamatan Maiwa Enrekang,Juni lalu.
Satlantas Polres tidak menahan tersangka dengan dalih penangkapan tersangka harus sesuai prosedur hukum dengan meminta izin penyidikan dari Gubernur Sulsel. Kendati tersangka sudah membayar ganti rugi kepada keluarga korban, sehingga tidak berkeberatan lagi. Namun proses hukum tetap berjalan sesuai pengakuan Kasat Lantas Polres Enrekang.

"Saya berharap kepada penegak hukum agar kasus lakalantas yang melibatkan oknum anggota dewan ini diselesaikan sesuai hukum berlaku,"harap Rizal. Ia menambahkan, jika sudah menjadi tersangka, maka aparat kepolisian tidak ada lagi alasan tidak menahan. Apalagi
tersangka sudah terbukti bersalah dan apalagi kalau sudah ada izin dari gubernur.

2 komentar:

  1. Membingungkan! saya jadi bingung dengan hukum yang ada di Indonesia, setahuku kalau hukum pidana jelas tidak ada alasan untuk tidak dihukum, tapi kalau perdata ada kata sepakat.

    BalasHapus
  2. Saya tidak mengerti semua, tapi kata ganti rugi jadi mengusik saya - sejak kapan nyawa bisa diganti rugi??? Hukumnya aneh....mungkin itu special hukum orang-orang tertentu, *lol* seharusnya hukum diterapkan pada semua lapisan dan tidak boleh pandang bulu!!!

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: