10 Feb 2009

Foto Enrekang Tahun 2009

Dilihat dari keindahan alam Massenrempulu masih seperti 5 tahun yang lalu, ketika saya memutuskan meninggalkannya untuk sementara waktu. Pohon-pohon nan hijau menghiasi dan menutupi permukaan tanah dan bebatuan, tanpa adanya penebangan secara serampangan yang beberapa dekade mengakibatkan pemanasan global. Aliran sungai mengalir anggun tanpa hambatan sampah, yang belakangan jadi biang keladi kebanjiran. Tanaman hortikultura tumbuh liar, tanpa terlihat kelangkaan dan kesulitan, yang selama ini susah didapat.

Mau lihat buktinya, lihat berbagai potretan kami, ini cuma sebagian kecil.

Gambar
Inilah pemandangan di daerah Enrekang, jalan ke Randangan tepatnya.
Monumen PKK, kawasan ini dulu dikenal dengan jembatan merah, tapi kini berubah menjadi jembatan millenium. he..

Beberapa langkah ke depan monumen pkk, kita akan berhadapan dengan jalan lingkar, di sebelah selatan ada rumah jabatan bupati Enrekang, di utara ada pos polisi tempat menilang atau "memalak" para sopir truk.
Inilah aliran sungai mata allo (kalau tidak salah), kini warga sekitar bantaran tidak perlu khawatir akan kebanjiran, sungainya sudah diperlebar. Di kejauhan ada rumah beratap warna merah, itulah rumah jabatanku 10 tahun yang akan datang,he...he... mimpiku ji.

Maaf hasilnya mungkin kurang menarik, habis resolusi fotonya kurang besar, saya cuman menggunakan kamera pocket 1.3 MP.

2 komentar:

  1. randangan, enrekang emang masih sepertiti ji yang dulu (eksotisnya), yang berubah hanya pergeseran nilainya. utama na kallolona (tumane/tubirang). hik...hikk....:(

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: