7 Sep 2008

Asrama Massenrempulu Yogyakarta akan jadi Anjungan Daerah


Sebagai wujud perhatian pemerintah kota Yogyakarta terhadap keberadaan asrama mahasiswa dari penjuru Indonesia yang ada di Yogyakarta, dalam hal ini khusus asrama mahasiswa Massenrempulu mendapat tawaran akan dijadikan anjungan daerah Kabupaten Enrekang.
Tidak lanjut dari perhatian tersebut, pemerintah kota Yogyakarta beberapa kali menyurati PEMDA Enrekang yang tembusannya disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, KPMM Yogyakarta, dan pengurus asrama. Dan pada tanggal 28 Agustus 2008 yang lalu, pengurus asrama diundang lagi dalam rangka koordinasi kesiapan masing-masing asrama. Anjungan ini direcanakan akan di-launching oleh walikota Yogyakarta pada 28 Oktober 2008 bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa pemerintah kota mengakomodir kesiapan dan kesanggupan masing-masing asrama. Asrama yang dimaksud adalah asrama yang kepemilikannya adalah PEMDA bukan kontrakan. Namun, sampai pada tanggal 28 Agustus tersebut, belum ada balasan surat sama sekali. Padahal, surat tersebut dikirim pada bulan Mei dan disusul pada bulan Juli kemarin.

Tujuan program ini sebenarnya sangat menjanjikan, secara teknis dapat dikatakan bahwa asrama nantinya akan menjadi pusat informasi daerah asal asrama. Hal yang diinformasikan adalah sektor yang paling diunggulkan dan memiliki income yang menjanjikan. Misalnya sector pertanian yang menjadi uggulan Enrekang, sector industri yang potensial, sekotor peternakan yang produktif, dan sector pendidikan yang tidak kalah dengan daerah lain.

Dilihat dari kacamata bisnis, tentu ini menjadi peluang yang sayang kalau diabaikan, sebab ini menjadi salah satu bentuk memperkenalkan dan mempromosikan bumi Massenrempulu yang terkenal dengan hasilnya pertaniaanya ketingkat Nasional. Promosi ini tanpa mengeluarkan biaya miliaran rupiah untuk beriklan di TV, tanpa uang jalan jutaan rupiah untuk pejabat mengikuti pameran atau expo, dan tanpa uang saku puluhan juta kepada wakil rakyat untuk mengikuti study banding (touring).

Olehnya itu, kami menghimbau kepada pihak yang terkait atau pihak yang mampuni untuk mempertimbangan hal di atas, karena jalannya program anjungan sepenuhnya atas kebijakan PEMDA Enrekang. Demikian, Terima kasih…Oleh KPMM Jogjakarta. Cp. 081392865900 / 085729036831

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: