8 Agt 2008

BEASISWA PEMDA ENREKANG UNTUK MAHASISWA LUAR SULSEL=0

Beberapa bulan yang lalu, kami bermaksud datang ke Pemda Enrekang untuk mengaduh nasib, salah...! menuntut hak, hak setiap warga negara untuk mendapatkan biaya pendidikan. Dengan membawa sebundel proposal, kami masuk ke ruang dinas Sosial, yang saat itu dikepalai oleh Pak x (nama aslinya kurang tahu).

"Dari KPMM Jogjakarta ya...!", jawab kami : "iya Pak, kami dari KPMM Jogjakarta dan kami bermaksud mengajukan proposal beasiswa.

Tanpa harus menjelaskan secara detail berkas kami, Pak x langsung berpidato, isi teksnya sudah agak lupa, tapi yang kami tangkap adalah bahwa pengajuan beasiswa dari luar Makassar (dari Jogja, Jakarta, dll) itu harus mendapat rekomendasi dari "HPMM" (bukan KPMM) yang berpusat di Makassar. Lanjutnya, Pemda dengan HPMM telah membuat peraturan tentang hal tersebut.

Sontak kami kaget....! blug...blug....! Kok bisa ya..., padahal setahuku dalam UUD 1945 yang menjadi dasar negara Indonesia tercantum Hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan yang layak, gimana ya...?

Kami tidak menyalahkan siapa-siapa? Kami cuman menanyakan sitemnya...sistemnya yang berlaku di Enrekang. dan kecemasannya apakah ini akan berrulang 5 tahun ke depan...? Allah Maha Tahu.

Maka implikasinya adalah jangan salahkan kalau orang Enrekang yang nuntut ilmu di luar Makassar enggan untuk pulkam, mungkin saja karena kurangnya perhatian dari pihak pemda sendiri...

Sekali lagi... ini adalah hak, bukan mengemis, tapi hak...hak...

3 komentar:

  1. senasib. . .saya juga tahun lalu gitu....

    karena biaya tidak cair nda jadi go madinah... cairnya cuman 2 jeti dari pemerintah padahal. . .huf yang dibutuhkan bukan itu. tapi uang segitu mash saya pake untuk kuliah di UMM . .

    BalasHapus
  2. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  3. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus

Silahkan Isi Komentar: