15 Jan 2008

Asrama Sawirigading di serang

Asrama Sariwigading yang baru direnovasi rusak parah. Penyerang yang tidak diketahui latar belakangnya melakukan aksinya pada senin malam. Seluruh peralatandi ruang tamu hancur berantakan, sepeti meja, almari. Kerusakan diperparah dengan dibakarnya 4 unit motor yang hanya menyisahkan kerangka. Walau kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, sebagian warga asrama mengalami luka-luka akibat pecahan kaca.

Penyerang menggunakan bom Molotov dan senjata tajam, sebagian pintu kamar warga asrama tidak luput dari kerusakan. Kerugian akibat peristiwa ini ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan media, belum jelas motif dari peristiwa ini, namun diperkirakan dipicu oleh pertengkaran yang terjadi di daerah Depok Barat, Sleman. Untuk mengantisipasi kekacauan berikutnya, pihak berwajib serius menangani masalah ini dan melakukan penjagaan dan pendataan ke asrama-asrama lain, termasuk asrama Maspul. Perhatian yang lebih juga diperlihatkan walikota Yogyakarta, walikota bersedia menjadi mediator untuk mencari solusi. Walikota menambahkan, hal ini tidak perlu terjadi mengingat Yogyakarta sebagai kota pendidikan, mahasiswa tidak tidak hanya menimbah ilmu akademik, tapi juga belajar bermasyarakat dan Yogyakarta sebagai mini Indonesia, dimana cultural bangsa Indonesia terdapat didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar: